Sang Iron man mendirikan sekolah

Maksud admin bukan Iron man yang ada di film the Avengers, tapi admin sedang membicarakan tentang Elon Musk yang memiliki julukan sang Iron man dunia nyata.

Pak Elon Musk ini adalah seorang CEO dari perusahaan SpaceX, beliau akan mendirikan sebuah sekolah sendiri khusus untuk kelima anaknya, ini terlihat dari sesi wawancaranya dengan Beijing Television beberapa waktu lalu. 

“Mereka (sekolah umum) tidak melakukan hal yang saya pikir seharusnya di lakukan. Kemudian saya berpikir, baiklah, mari melihat apa yang bisa dilakukan. Mungkin menciptakan sekolah akan lebih baik,” ujar pak Musk dalam sebuah sesi wawancara dengan beijing television beberapa waktu lalu.

Pak Musk merasa bahwa sekolah-sekolah umum tidak memberikan pendidikan seperti yang diinginkannya.

Pak Musk mencontohkan, apabila sebuah sekolah umum ingin mengajarkan cara kerja sebuah mesin, maka sekolah-sekolah umum akan memberikan informasi tentang obeng, sementara itu cara mengajar di sekolah pak Musk akan langsung di ajarkan membongkar mesin tersebut.

“Ini mesin-nya. Sekarang mari bongkar. Bagaimana cara membongkar nya? Oh, anda memerlukan obeng,” tutur pak Musk.

Untuk masalah gurunya, pak Musk sudah meminta bantuan dari dari salah satu guru dari sekolah anaknya. Saat ini, sang guru yang di minta bantuan oleh pak Musk sudah bersedia mengajar di sekolah pak Musk. Untuk nama Sekolahnya sendiri,  pak Musk sendiri akan di memberi nama sekolah itu Ad Astra.

Sekolah ini selain di khususkan untuk anak-anak, pak musk mengizinkan kepada para pegawai  untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolahnya.

Karena ini masih bersifat eksperimen, maka sekolah ini masih terlihat kecil dengan jumlah murid yang masih sedikit.

Sumber: Kompas.com

Leave a comment